Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat datang di tahun 2023, berikut adalah tips investasi untuk menghasilkan uang

 

Perekonomian global belum sepenuhnya pulih dari pandemi Covid-19, namun Bank Dunia memperingatkan bahwa perang, kebijakan blokade China, gangguan rantai pasokan, dan stagflasi telah menghambat pertumbuhan ekonomi. Bahkan, Dana Moneter Internasional (IMF) menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global hingga 2023, dari semula tumbuh 3,8% menjadi hanya 2,7%.

Kondisi ini disebabkan oleh inflasi yang tinggi, suku bunga yang tinggi, pertumbuhan ekonomi yang melambat dan stagnasi pasokan global akibat konflik geopolitik. Kompleksitas permasalahan ekonomi global tersebut turut menambah ancaman resesi global yang semakin nyata, seperti meningkatnya pengangguran, turunnya daya beli masyarakat, bahkan kebangkrutan finansial.

Ada sejumlah tantangan yang perlu diperhatikan dan diantisipasi dalam mengelola investasi untuk menghadapi pelemahan ekonomi global. Berikut ini beberapa kiat:

disiplin dalam perencanaan keuangan

Baca juga:

Selama tahun 2022, Kabupaten Purwakarta ramai dengan investasi

Buat rencana keuangan menggunakan rumus 10-20-30-40. Pastikan 20% aset dana darurat Anda dialihkan ke instrumen yang sangat likuid dan persiapkan secara disiplin. Semakin tinggi rasionya, semakin siap Anda memenuhi kebutuhan di tengah kelesuan ekonomi.

Kurangi pengeluaran yang tidak perlu

Mulailah mengurangi pengeluaran seperti utang alih-alih menambahkannya.

Atur ulang portofolio investasi Anda

Atur ulang portofolio investasi Anda Ketika kondisi pasar global mulai memburuk, segera atur ulang portofolio investasi Anda ke bentuk yang lebih aman, seperti B. Saham dengan fundamental yang kuat dan dana pasar uang. Baca juga:

Bisnis memiliki dana menganggur, investasi investasi dapat menghasilkan pendapatan baru

Pilih aplikasi yang mendukung inklusi keuangan

Langkah terakhir yang perlu dipertimbangkan adalah memilih aplikasi yang mendukung inklusi keuangan dan memudahkannya. Seperti aplikasi ID M2U PT Bank Maybank Indonesia, Tbk (Maybank). Selain itu, Aplikasi ID M2U kini dilengkapi dengan 360​​​​​​​​​sebuah g.

360 Digital Wealth memudahkan klien untuk mengelola semua keuangan mereka. Fitur ini dapat membantu mengelola portofolio keuangan, menerapkan perencanaan keuangan berdasarkan tujuan individu dan melacak semua transaksi mulai dari tunai, debit langsung QRRIS hingga pembayaran pinjaman. Dalam hal pengembangan dana, fungsi ini juga menyediakan berbagai portofolio investasi seperti reksa dana, instrumen pasar modal, dll. Dengan 360 Digital Wealth, pelanggan dapat dengan mudah mengatur berapa banyak uang yang telah disimpan dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari hanya dengan satu aplikasi M2U ID.

Untuk mengakses fitur 360 ​​​​​​​​​​Digital Wealth, nasabah dapat mengunduh aplikasi M2U ID dari App Store dan Play Store kemudian menggunakan e-KTP untuk menyelesaikan pendaftaran online dan pembukaan rekening dengan lima langkah mudah .

Setelah registrasi terverifikasi, nasabah dapat membuka rekening tabungan dan menggunakan berbagai fungsi transaksi seperti transfer, pembayaran, pembelian dan langsung menggunakan 360 Digital Wealth untuk kebutuhan sehari-hari.

Posting Komentar untuk "Selamat datang di tahun 2023, berikut adalah tips investasi untuk menghasilkan uang"