Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senyum Bu Eny menghilang saat pulang ke rumah Tiko setelah menjalani pengobatan skizofrenia. Bagaimana agar tetap stabil

Setelah dirawat karena skizofrenia di RS Duren Sawit, Ibu Eny kemudian pulang dengan kondisi yang lebih baik dan bertemu dengan Tiko di rumah yang lebih layak huni.

Melihat peternakan ini, banyak warga sekitar yang mengaku senang dan puas dengan peternakan Bu Eny yang jauh lebih baik. Selain itu, ia lebih banyak tersenyum dan bisa diajak berkomunikasi dan bercanda.

Momen sapaan Ibu Eny sepulang dari rumah sakit diunggah di kanal YouTube DenDenny kemarin Senin (30 Januari 2023). Selain itu, Ibu Eny diajak untuk melihat keadaan kamar tidurnya yang bersih.

Skizofrenia adalah penyakit mental serius yang memengaruhi pikiran, perasaan, dan perilaku orang yang terkena. Orang dengan skizofrenia biasanya mengalami psikosis dimana penderitanya tidak dapat menginterpretasikan realitas secara normal.

Jadi bagaimana Anda bisa merawat penderita skizofrenia di rumah agar mereka tetap stabil?

Dikutip dari WebMD Selasa (31 Januari 2023) juga butuh kepedulian dari orang sekitar. Orang dengan skizofrenia dapat menjaga diri mereka sendiri untuk hidup lebih penuh dan lebih bahagia.

Skizofrenia adalah penyakit mental serius yang memengaruhi pikiran, perasaan, dan perilaku orang yang terkena. Orang dengan skizofrenia biasanya mengalami psikosis dimana pasien tidak dapat menginterpretasikan realitas secara normal.

Jadi bagaimana Anda bisa merawat penderita skizofrenia di rumah agar mereka tetap stabil?

Dikutip dari WebMD Selasa (31 Januari 2023) juga butuh kepedulian dari orang sekitar. Orang dengan skizofrenia dapat menjaga diri mereka sendiri untuk hidup lebih penuh dan lebih bahagia. latihan atau olahraga

Orang dengan skizofrenia berisiko terkena diabetes, penyakit jantung, dan penambahan berat badan. Tapi risikonya bisa dikurangi dengan mengambil tindakan. Jadi berolahragalah setiap hari dengan berjalan kaki minimal 15 menit sehari.

4. Tidur nyenyak

Tidur malam yang nyenyak dapat membantu menjaga kesehatan mental, meningkatkan mood dan semangat. Itu sebabnya yang terbaik adalah tidur 7-8 jam sekaligus setiap malam secara teratur.

5. Kelola stres

Ini penting karena terlalu banyak stres dapat membingungkan pikiran dan memperburuk halusinasi atau delusi yang biasa dialami oleh penderita skizofrenia.“Hati-hati di lingkungan yang terlalu merangsang seperti tempat ramai. Jadi tinggalkan lingkungan Anda sendiri atau nikmati alam,” kata Ross Ellenhorn, direktur Pusat Perawatan Prakash Ellenhorn Boston. https:

//www.webmd.com/schizophrenia/features/schizophrenia-daily-tips

 

Posting Komentar untuk "Senyum Bu Eny menghilang saat pulang ke rumah Tiko setelah menjalani pengobatan skizofrenia. Bagaimana agar tetap stabil"