Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapa lawan timnas Indonesia di laga FIFA Maret 2023? Hasil jepretan PSSI dan Shin Tae-yong

 


PSSI memastikan Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan pada match day FIFA Maret 2023. Lantas siapa yang akan menghadapi tim Garuda dalam satu musim untuk meraih poin naik peringkat FIFA?

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan, Timnas Indonesia akan menggunakan dua laga persahabatan dalam FIFA Matchtag periode Maret 2023 yang akan dimainkan mulai tanggal 20 hingga 28. Berbaris.

Soal lawan yang akan dihadapi tim Garuda, Indra mengatakan PSSI sudah membicarakannya dengan pelatih Shin Tae-yong. Meski enggan menjawab secara detail, mereka sudah menyiapkan lawan ideal timnas Indonesia.

"Terdakwa adalah hasil pembicaraan saya dengan pelatih Shin Tae-yong," kata Indra Sjafri, Senin (30/1/2023), di gedung Kemenpora Jakarta.

Menurut Indra, PSSI saat ini tengah menjalin kontak dengan calon lawan Timnas Indonesia. Dia mengatakan kekuatan negara tidak akan jauh dari lawan-lawan Garuda di musim Matchday FIFA pada September 2022.

Saat itu, timnas Indonesia melakoni dua laga persahabatan melawan Curacao. Hasilnya memuaskan, Witan Sulaeman dan kawan-kawan menang 2-1 dan 3-1. Dua pertandingan dimainkan di Indonesia.

Dari sambutan Indra Sjafri bisa disimpulkan kemungkinan lawan timnas Indonesia adalah negara yang berada di peringkat FIFA tahun 80-an. Seperti diketahui, Curacao berada di peringkat 84 FIFA saat melawan Indonesia September lalu.

"Tidak jauh berbeda dengan tim seperti Curacao," kata Indra Sjafri. Dengan ditetapkannya FIFA Match Day pada Maret 2023, PSSI berharap timnas Indonesia bisa kembali memanfaatkannya untuk memperbaiki peringkatnya.

Saat ini per 22 Desember 2022, timnas Indonesia berada di peringkat 151 FIFA kalah dari empat negara ASEAN lainnya yakni Vietnam (96), Thailand (111), Filipina (134) dan Malaysia (145).

 

"Sabar saja," tambahnya seperti dilansir Antara.


Posting Komentar untuk "Siapa lawan timnas Indonesia di laga FIFA Maret 2023? Hasil jepretan PSSI dan Shin Tae-yong"